Selasa, 05 Januari 2016

Ratusan Anggota Jemaah Umrah Asal Indonesia Telantar di Abu Dhabi

ABU DHABI - Ratusan anggota jemaah umrah asal Indonesia telantar di Bandara Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, setelah maskapai Etihad Airways tidak kunjung memberangkatkan rombongan tersebut ke Jeddah.
Sebagaimana diutarakan oleh Beny, yang menjadi salah satu anggota rombongan tersebut kepada Kompas.com Minggu (4/1/2015). Kejadian bermula saat rombongan umrah itu dijadwalkan berangkat dari Jakarta pada 2 Januari 2015 pukul 17.25 WIB menggunakan maskapai Etihad. Namun penerbangan delay dan baru terbang kurang lebih pukul 22.00 WIB.
Namun, penerbangan terus ditunda dan dijanjikan terbang pada Minggu (4/1/2015) pukul 01.00, kemudian diumumkan lagi mundur pukul 04.00 dan terakhir dijanjikan Minggu pukul 23.00 waktu Abu Dhabi.
"Kondisi selama delay sungguh memprihatinkan seperti informasi yang tidak jelas mengenai jadwal dan pihak Etihad tidak menyediakan tempat istirahat atau penginapan. Bahkan, kami sudah meminta kepada pihak Etihad, dan dengan tegas (mereka) mengatakan tidak disediakan," lanjut Benny. 
Menurut dia, kondisi jemaah Indonesia yang telantar itu sungguh memprihatinkan. Sebagian masih berseragam batik dan berbaju ihram. Mereka telantar di kursi-kursi dan lantai yang dingin.
"Beberapa ada yang mendapat selimut tetapi sebagian besar tidak dapat dan tidak tahu ke mana meminta," kata Benny.
Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak Etihad. (banjarmasinpost.co.id / 4 Jan 2015)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar